14/05/14

Selesai Sudah!

Haiiii!
Alhamdulillah, gue udah selesai UN. Kalo ditanya udah lega apa engga, hmm... bingung juga sih. Lega, karna salah satu "beban" udah hilang, tapi gak bener-bener lega sih, soalnya masih nunggu pengumuman tanggal 14 Juni nanti. Doain ya semua :))

UN gak sehorror yang gue bayangin. Biasa aja gitu, kaya lagi ngerjain soal-soal latihan aja. Entah gue harus panik atau malah seneng karena ngerasa biasa aja. Tapi, temen gue juga ngerasa hal yang sama seperti gue. Cuma ada hal yg bikin gue gemeteran pas UN. Gue dua kali ganti LJUN! Jadi pas UN hari ketiga, Rabu tanggal 7 Mei, mata pelajaran Bahasa Inggris, LJUN gue kotor gitu di kotak tanda tangannya. Gak kotor banget sih dan kata pengawas juga gak masalah, tapi gue minta ganti. Setelah digantii sama yang baru (beserta soalnya), gue langsung robek LJUN itu dari sampul soal, dan you know? LJUN-nya KESOBEK HAMPIR KENA BARCODE SOAL!!! OMG gue panik! Tangan gue gemeteran, tapi gue bengong dan blank harus ngapain. Gue istighfar tuh, berharap tuh LJUN balik seperti semua, tapi ya gak bisa. Akhirnya gue bilang ke pengawas, dia bilang "Hati-hati ya Nak. Yaudah ganti, tapi sama yang tadi bisanya." yaaa mau apa lagi, okedeh. Jadi sepertinya gue emang jodoh sama soal yang pertama hahahaha.

Terus juga saat UN hari kedua mata pelajaran matematika, gue udah tau bakal ada soal setara soal internasional, tapi gue gak tau soalnya bakal gimana. Dan saat gue berhadapan sama soal itu, jrengg.... gue bingung gimana. Tapi gue berusaha tenang dan mikir sambil berdoa. Gue inget kata admin akun @2014UNSMP, kalo soal internasional tadi bakal keliatan rumit, tapi sebenarnya mudah karna mengandalkan pengaplikasian teori yang kita dapat. Jadi, kaya praktek dari teori dan rumus-rumus matematika gitulah. Yaudah gue pake teori phytagoras aja tuh, 150^2 + 150^2, hasilnya banyak dan gue takut ga keburu waktunya kalo gue paksain buat hitung. Gue kira-kira aja hasilnya berapa, dan dengan memantapkan hati serta berdoa dulu *tsaah* gue pilih 212 sebagai jawaban gue. Dan ternyata (kemungkinan besar) jawabannya bener. Hihihi.

Ohiya soal hari pertama (gapapa ya, ceritanya mundur gini, hehe), jadi soalnya itu ada dua gitu. Yang bersampul sama yang tidak bersampul. Jadi agak riewuh gitu di ruangan gue. Lagian, please bok, ini hari pertama, ini UN SMP pelajaran bahasa Indonesia sekali seumur hidup, eh kok malah kacau gini. Huft. Denger-denger sih, katanya karna ada soal tentang Pak Jokowi di soal UN yang "sebenarnya". Tapi karena takut disangkut pautkan sama politik, diganti deh, dan malah bikin kacau. Grrr. Makanya, gue aja yang dijadiin tokoh di soal. Keistimewaan tokoh Dinda adalah? Hal yang patut diteladani dari tokoh Dinda adalah? Hahahaha (kemudian ditoyor sama orang se-Indonesia).

Dan tentang hari terakhir. Jadi di sekolah gue ada tradisi secara turun temurun, sehabis apel pagi, kita bakalan nyanyiin yel-yel biar semangat gitu. Kita dari kelas 91--98 bikin lingkaran besar di tengah lapangan, terus nyanyi-nyanyi deh tuh, tapi gue sama Muti, gak ikutan nyanyi. Kita cuma ikutan tepuk tangan, tapi sambil ngapalin irisan akar dan batang tanaman dikotil dan monokotil!! Hahaha betapa rajinnya kita berdua :") setelah nyanyinya selesai, kita semua menepi ke koridor lantai satu buat belajar lagi. Rajinkan kita? Yang lain mah mau UN gak belajar lagi, tapi kita yang tinggal beberapa menit mau memasuki ruangan UN aja masih belajar. Hahaha. Kita ngapalin rumus-rumus dan sebagainya pake singkatan-singkatan aneh gitu haha. Sampe Maria, salah satu bintang kelas bilang "Kita mah anak IPS, bukan IPA. Kita ngapalin rumus, bukan pahamin materi. Hahaa" bener juga sih dia. Banyak banget rumus-rumus "buatan" kita yang aneh; VIR, believe, kakiku robek-robek, macet, pt vit irit perut, suka miwol ebowol, dan masih banyak yang lainnya. Hihihi pasti saat-saat "menemukan" rumus baru kaya gitu bakalan sangat dikangenin deh :")

Gue juga mau ngucapin makasih buat salah satu my best partner selama kelas 9 ini, Mutia Rachmah. Kita (hampir) selalu sama-sama. Dari awal semester selalu satu kelompok, selalu berburu soal (tapi lebih sering dia sih), sholat bareng pas masa-masa pendalaman materi, selalu bahas soal-soal bareng, belajar bareng, konsul bareng sampe malem dan keujanan. Sampe curhat-curhatan soal doi di Neverland-nya kita ya Mut? Yah bentar lagi kita bakal pisah dong sama doi? Hahahahaha. Yaa semoga segala usaha kita terbayar dengan hasil UN yang biaa bikin kita nangis bahagia ya Mba Muti, aamiin.

Dan sekarang gue lagi nikmatin masa "bebas" gue. Tapi tetep berdoa supaya tanggal 14 Juni nanti, gue bisa dapet hasil yang baik, mari kita ucapkan aamiin.

Happy holiday!
Salam,
Dinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentarnya :)

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES