04/04/15


Pernah gak sih lo ngerasa bahwa dunia ini gak berpihak sama lo? Bahwa segala yang telah lo korbankan dan lo lakuin tetep salah? Ngerasa capek banget, dan gak tau harus berbuat apa lagi?

Hehehe, lebay ya? Ah apaansi baru juga kelas 10 udah sok-sokan capek sama hidup.

Jika tidak ada bahu untuk bersandar, masih ada tanah untuk bersujud

Well, kalimat di atas benar. Tapi, harus diingat juga, bahwa manusia adalah makhluk sosial. Mereka (amat) butuh orang lain untuk sekedar berbagi cerita. Untuk sekedar saling menguatkan. Untuk sekedar saling menghapus air mata. #anakIPSbanget.

Akhir-akhir ini hidup gue lagi unlucky banget. Masalah dateng bertubi-tubi. Gue sampe bingung, kok setiap cerita yang gue bagi, selalu tentang masalah ya? Kok hidup gue jadi gini? Gue selalu merasa udah berbuat yang terbaik. Gue selalu ngerasa udah jadi anak baik-baik. Tapi kok, endingnya (selalu) begini?

Semua kisah tuh happy ending. Jadi, kalo belom happy, ya berarti belom ending

Pertanyaan berdasarkan dua frasa di atas; jadi sampai kapan gue harus survive higga menemukan ending yang (katanya) happy itu?

Dimulai dari vonis dokter 9 Maret lalu. “Wah, iya nih, kamu skoliosis. 30 derajat,”. Kalian tahu? Gue udah nyiapin mental dan hati gue loh dari rumah, gue yakin gue siap dengan apapun vonis dokter nanti. Tapi nyatanya? Gue nangis saat itu juga, di depan dokter juga. kenapa nangis? Gue gak tau apa jawabannya. Mungkin (ternyata) hati dan mental gue belom siap? Atau karena (cepat atau lambat) gue harus pake brace selama 23 jam sehari? Atau mungkin perintah dokter untuk ninggalin paskib? Gue gak tau apa alasan pasti gue nangis saat itu. yang gue tau adalah, gue cacat seumur hidup. Gue akan sampai mati bersama my-lovely-backbone ini. Gue hampir marah sama Tuhan. Kenapa harus gue? Tapi, akhirnya gue sadar, bahwa inilah gue. Inilah Dinda Nur Oktaviani. Seperti inilah Tuhan menciptakan gue. Selama Skoliosis ‘bersahabat’ sama gue, gue akan tetap baik-baik aja.

Lalu muncul lagi masahal-masalah (yang keliatannya) kecil, tetapi mengambil tempat yang sangat besar di fikiran gue. Pernah ngerasa dikecewakan? Selalu nimbun kekecewaan lo sampai pada suatu hari mereka meledak dan lo Cuma bisa nangis tanpa bisa menjelaskan apa yang lo rasakan? Gue pernah.

Tapi, yaudahlah ya, gak perlu lagi diungkit-ungkit. Masalah kan emang datang untuk menguatkan kita. Tuhan gak akan pernah kasih masalah ke umat-Nya melebihi kemampuan umat-Nya. Jadi seberat apapun masalah di hidup gue, pasti ada jalannya.

Gue selalu merasa masalah gue ringan-ringan aja setiap gue masuk ke dalam ruangan itu. Ruangan dimana ada sesosok pemilik mata itu, pemilik ide-ide cemerlang itu, pemilik senyuman itu, ya, ada dia. Dia selalu punya seribu-satu cara untuk bikin gue ketawa. Dia selalu bisa bikin gue percaya bahwa masalah-masalah itu gak bikin dunia gue gelap. Dia selalu bisa menghibur gue di saat gue ngerasa sangat suntuk, dan itu juga tanpa gue kasih tau. Mungkin kita sama-sama punya radar Neptunus sehingga bisa sama-sama terkoneksi gitu? Well, bisa aja. #maksa.

Yang dia lakuin biasa aja sebenernya. Dia gak berusaha untuk menggurui gue dengan berbagai nasihat. Gak berusaha menguatkan gue dengan berbagai kalimat motivasi. Dia menghibur gue dengan caranya. He always had his way to makes me smile (again). Dan satu lagi, he always makes me feel blessed.
He always he. Nobody can replace him.

Terimakasih,

Untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentarnya :)

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES