01/10/13

Baca Aja

Haaaaai!
Ah, kali ini mau curhat. Curhat yang sepertinya bakalan panjang. Tapi mungkin gak panjang, karena ngepostnya via blogger for android, susah ngetiknya hehe-_-v

Huft ga kerasa banget gue udah kelas 9. Masa-masa paling mendebarkan deh selama SMP. Masa-masa dikekejar materi. Masa-masa dikepung tugas. Masa-masa paling 'romantis' sama soal. Masa-masa paling jarang pacaran sama kasur a.k.a tidurnya bentaaaar. Masa-masa sering ninggalin rumah. Banyak kan?

Fyi, gue ngetik ini pada saat baru selesai mandi dan baru mau memulai mengerjakan soal IPS. Gue tadi pulang jam setengah 8, dan tadi pagi berangkat jam 6. Langsung, dari sekolah, cus ke NF buat bimbel. Hikss.... Capek rasanya. Capek banget. Butuh tidur. Butuh tidurrrr! Libuuuuuur. Rrrr banyak maunya. Ish gue jadi gregetan sendiri :&

Tapi, mau gimana lagi. Emang udah gilirannya gue ketemu sama semuanya. Ketemu tugas, ketemu soal-soal, ketemu cowok cakep di bimbel (eh) haha engga xD yaaa pokoknya ketemu sama saat-saat ini deh. Kadang gue pengen nangis deh kalo lagi capek banget. Pengen skip sehari buat tidur. Tapi gak bisa. Lagian gue harus hadapin semuanya. Harus! Semangat! *nyemangatin diri sendiri*

Kalo lagi capek, biasanya gue ngaca, dan baca tulisan "SMAN 39 Jakarta. Semangat! Nem minimal 37,00!" yang gue tempel di cermin kamar. Rasanya ajaib banget, gue langsung ngerasa semuanya mudah, gampang dijalanin. Gue jadi punya keyakinan kalo gue PASTI BISA. Well, lo harus percaya sama mimpi lo.

Gue emang gak tau gimana gue nanti kedepannya. Apa gue berhasil masuk SMAN 39? Apa gue berhasil dapet nem minimal 37,00? Engga, gue gak tau. Tapi tulisan itu adalah mimpi gue. Gue akan kejar mimpi gue. Kalo emang Allah gak kasih jalan gue buat sekolah di sana, ya apa boleh buat? Yang penting gue udah usaha dan berdoa. Tawakal aja, Allah pasti tau apa yang gue butuhkan. Alhamdulillah kalo berhasil masuk SMAN 39, kalo gak masuk? Alhamdulillah juga, berarti SMAN 39 bukan yang gue butuhin, tapi sekolah pilihan Allah-lah yang gue butuhin.

Oya, menurut gue, kita udah harus punya plan dari sekarang. Kalo perlu siapin plan A sampe Z. Itu berguna banget buat gapai cita-cita lo dan efisiensi waktu belajar lo. Gue contohin secara singkat ya; Gue SMA maunya di 39, kenapa? Karena 39 SMA bagus. Insya Allah bakalan 'luas' kesempatannya untuk dapat undangan dari PTN. Terus gue maunya SMA di jurusan IPA. Kenapa? Karena pada saat SNMPTN/sejenisnya (menurut pengalaman orang lain) soal-soal kebanyakan IPA MTK. Jadi jurusan IPA bakalan 'meringankan' gue nanti. Lalu kuliah di UI (aamiin) atau UNJ. Ambil jurusan "realistis", insyaAllah Keperawatan. Nah saat itulah masa depan lo mulai kebaca.

Mungkin banyak yang bilang "Masa SMA tuh masa main-main, 3 tahun terakhir lo sekolah, santai, nanti lo nyesel gak ngerasain masa SMA sepuasnya" bagi gue itu SALAH! Masa SMA seharusnya dimanfaatin sebaik-baiknya. Harus fokus. Jangan sampe lo nyesel nanyinya. Pikirin deh gimana kalo lo sukses nanti. Orang tua lo bakalan bangga sama lo. Bakalan ceritain kesuksesanlo ke temen-temennya. Jangan sampe lo "nakal" dan nyesel setelahnya. Orang tua lo bakal malu banget. Bisa-bisa mereka nyesel lo ada di dunia ini. Jangan sampe...

Makanya, kita harus berpikiran dewasa dari sekarang. Bukan saatnya main-main lagi. Sekarang saatnya lo nabung buat "beli istana" di masa depan.
Semangat!

Salam super,
Dinda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentarnya :)

COPYRIGHT © 2017 | THEME BY RUMAH ES